ARTAV Antivirus lokal karya anak kelas 2 SMP

Posted: Januari 27, 2011 in antivirus, Berita, internet, Software
Tag:, ,

“Habisnya saya kesal. Komputer di rumah selalu kena virus dan saya harus sering-sering instal  ulang.  Saya penasaran dengan virus-virus yang menyerang komputer di rumah. Saya cari tahu  di internet  bagaimana cara kerja virus dan saya beli buku tentang visual basic untuk memahami  cara kerja virus,”  katanya menjelaskan awal ketertarikannya kepada virus.

Namanya  Arrival Dwi Sentosa (13 tahun), bocah kelas 2 SMP Negeri 48  Bandung ini menyimpan  potensi  yang luar biasa di bidang pemrograman anti virus.

Walaupun ciptaan bocah umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini   cukup mumpuni  dalam melawan virus lokal ataupun global. Tampilan grafis yang  sederhana serta dukungan data base  virus yang terus terbarui membuat Artav Anti  Virus ini banyak diunduh dari dalam maupun luar  negeri.

Anak kedua dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38) ini      menciptakan anti virus yang dinamakan Artav Anti Virus. Karyanya ini  dibuat      dengan menggunakan komputer usang milik  keluarganya.

Perlu waktu setahun bagi Ival untuk membuat Artav. Dari kelas 1 SMP sampai kelas 2 SMP. Awalnya  hanya 200-an varian virus. Tapi sekarang sudah hampir 2.000-an varian virus yang  ada dalam database antivirus buatannnya itu.

Awalnya Ival memberikan  anti virus buatnya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respon  yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus  buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari  masyarakat cukup bagus. Tidak hanya dari dalam negeri, Artav antivirus ini juga banyak didownload dari luar negeri, termasuk gw yang dah berhasil download Artav 2.4 yang versi terbaru (tp blm sempat gw install…krn gw lebih concern tuk update blog dulu dengan postingan ini.. hehe 😛 )

Berminat mencoba antivirus lokal buatan anak kelas 2 SMP ini? Anda bisa  klik disini, Monggo… 🙂

Komentar
  1. wah.. Kayaknya saya kalah saing nih,, oia sy lg ad project anti virus, nama anti-virusnya cybersky.. Gak kalah sm avast 5.1 tunggu launchingnya ya

  2. masdoo berkata:

    gw di kasi info ya bro kalo dah launch pojectnya…thx dah komentar di blog ini.. 🙂

Tinggalkan komentar