Tukeran Link perbanyak Backlink

Posted: Januari 29, 2009 in Blog
Tag:,

Seperti postingan gue kemarin mengenai evaluasi setelah 3 bulan nge-blog, gue sebutkan bahwa ada 3 faktor penyebab PR (pagerank) blog gue ini masih belum beranjak dari 0. Nah salah satu faktor adalah backlink yang masih sedikit.

Salah satu cara memperbanyak backlink bisa dilakukan dengan tukeran link antar blogger. Yang jadi kendala disini adalah jika blog yang akan kita ajak tukeran link itu sudah memiliki PR yang tinggi. Why ?

Jika blog ber PR tinggi itu terlalu banyak memasang link blog-blog yang PR nya lebih rendah atau bahkan PR dasar (0), maka dipastikan blog ber PR tinggi tsb akan di downgrade PR nya pada saat update PR oleh google.

Berarti kecil kemungkinan dunk blog ber PR rendah untuk bisa tukeran link dengan blog ber PR tinggi ? Atas dasar itulah gue mempunyai pemikiran “kenapa nggak blog-blog yang ber PR rendah saling tukeran link?untuk sama-sama menaikkan backlink. Dan diharapkan dengan banyak backlink nantinya PR blog akan naik dengan sendirinya.

Nah gue dengan senang hati akan memasang link rekan-rekan blogger di blog gue ini, tentunya dengan harapan rekan-rekan juga akan memasang link ke blognya masdoo ini. Gampang kok caranya! tinggal copy paste kode di bawah ini untuk ditempatkan di blogroll Anda:

<a href=”https://masdoo.wordpress.com&#8221; title=”Masdoo-Mencoba Lebih Berarti”>Masdooventure</a>

Untuk title blog terserah rekan-rekan, mau diisi sesuai di atas atau mau ditulis “blognya masdoo” juga boleh, atau nggak pake title juga gakpapa hehe  :P      Sedangkan untuk anchor text nya masdoo aja juga gakpapa, Masdooventure itu rencana nama blog jika gue dah punya domain .com  😀

Selama ini sih gue sudah memasang link blog rekan blogger yang sudah gue kenal atau sering gue pakai sebagai acuan dalam penulisan dan yang sering kasih komentar di blog gue ini. Monggo dikomentari dan tinggalkan pesan jika Anda ingin tukeran link dengan saya. Matursuwun  🙂

Komentar
  1. aimyaya mengatakan:

    Hehe sama..
    sudah 3 bulan PR masih 0. Tapi angka peringkat alexa sudah 8 jutaan, lumayanlah untuk blog usia 3 bulanan..🙂

    ini link aku..
    aimyaya

  2. sapimoto mengatakan:

    Kalau bagi saya pribadi, selama tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh seorang blogger dalam hal tukar link, tidak masalah walaupun tukar link dengan blog dengan PR lebih rendah. Kecurangan yang saya maksud adalah beberapa saat setelah terjadi tukar link, tiba-tiba link yang telah ada dihapus dan jadilah one way link, tindakan seperti ini tentu saja sangat merugikan pihak yang linknya dihilangkan. Dalam nge-blog,gak usah terlalu dipikirkan masalah PR, banyak para master dengan tanpa PR tetap dapat menghasilkan ribuan dollar per-bulan.
    Semoga berkenan.

  3. masdoo mengatakan:

    @sapimoto : yup benar bro… thx dak ksh komentar… gue pasang linknya ya.. hehe🙂
    @aimyaya : sipp bro… di wp gak bisa pasang alexa neh..hehe… dah gw pasang link nya tuh, thx bro🙂

  4. skywalker mengatakan:

    wah mas doo, tampaknya aku gak bisa berdiam diri untuk tidak berkomentar neh. Harusnya tak tulis di blogku sendiri seh tapi gak papalah disini aja soale lebih rame.

    Ngomongin Alexa

    Alexa rank masdoo.wordpress.com = 9,188,864 (untuk usia 3 bulan ini udah bagus. 1 week nya malah udah 1 jt an. bentar lagi naik ni blog. Dulu punyaku di usia 3 bulan masih 0 alexanya, 6 bulan masih 27jt hehehe ranking di indonwsia kala alexa 13jt masih di 133 rb (se indonesia). Punyamu skr dah 30rb lho

    Ngomongin Backlink

    Setelah kmrn aku nularin backlink dari wikipedia, saatnya masdoo juga melirik backlink dari forum. Aku sampai skr selain blogwalking juga sering ninggalin jejak di forum dengan PR tinggi.

    Blogwalking bagus untuk saling mengunjungi dan berkomentar, tp kl aku lebih milih ninggalin jejak di Do Follow Blog dengan PR tinggi. Coba search di google neh: “free dofollow blog directories +blogspot”. Tapi kadang ada juga blog No Follow yang ngaku Do Follow. Pinter milih aja😀

    ada yang ketinggalan gak selain social bookmark site (delivious/digg dll?)

    selamat mencoba n happy blogging :p

  5. masdoo mengatakan:

    thx bro skywalker… lengkap bgt ulasannya neh… gw sendiri malah belum pernah cek blog gue di Alexa… hehe🙂
    nanti aq coba tips-tips nya… thx again bro… oya aq masukin juga link nya… dan ditunggu komentar berikutnya..😀

  6. Arif Nofiyanto mengatakan:

    masdoo, sedikit urun rembuk:

    ada peran yang bisa “dimainkan” oleh web dengan PR kecil dan bisa membantu menaikkan PR nya yakni dengan memainkan peran sebagai “HUB” untuk web dengan PR tinggi.

    Kalo aku pikir, kayaknya bagus dibuat link external yang balance antara ke PRT dan PRL

    “If you think the resource is quality then websites should not fear linking to it and giving them some PR. It actually shows search engines the site is a quality hub site.”

    http://www.domaintools.com/seo-score/

  7. masdoo mengatakan:

    @whatnewstoday: thx dah visit ya..🙂
    @ arif : thx bro infonya.. gue pelajari dulu.. maklum agak lemot hehe 😀

  8. fidel mengatakan:

    punya gue tiga bulan, dapat pr 2 lumayan lah untuk new kid on the blog

  9. masdoo mengatakan:

    wah selamat ya bro fidel..🙂 thx dah visit 😀

  10. skywalker mengatakan:

    mas doo, ada info lagi neh. cara cari traffick gratis dari internet kali aja tertarik

    traffik dari Yahoo!Answers

  11. masdoo mengatakan:

    thx bro infonya… blm jago utk hal itu..hehe 😀

  12. mas-aripp mengatakan:

    PR ku ko ga nambah nambah y mas. cm alexanya aja yang turun dikit2. pengennya jg punya blog ber PR 3. entah kapan …

  13. Wahyuddin mengatakan:

    Makasih pak bos…… atas linknya

  14. Hastomo mengatakan:

    Sore,saya ingin menampilkan link kami di tempat anda.
    Terima kasih

  15. tukeran link yuk……link kamu dah tak pasang di blogku

  16. Doctor Healthy mengatakan:

    tapi kalo tukarannnya sama nofollow, yach sama aja bohong

    salam kenal The Doctor

  17. lintar yogi mengatakan:

    link anda sudah saya pasang di blog saya. dan saya harap link backnya. salam kenal lintar

  18. buntu mengatakan:

    mas tukeran backlink yuu
    aku dah pasang di blog aku mas
    maaf mas web aku http://www.wandjads.com

    makasih mas

  19. budiboy mengatakan:

    wah.. niche info.. btw link alexa aku kug ga naek2 ya sob?? padahal uda tukar link bnyak ma sobat blogger.. ada saran ga y a sob?? hoho

  20. langga mengatakan:

    thanks information. nice blog

  21. Yoyon Ugang sayu mengatakan:

    link masdoo udah aku pasang di blogku cari di link sahabatnya . link juga blog ku di blog masdoo kalau sudah kirim pesan pemberitahuan,maksih

    http://yoyon12.wordpress.com

  22. isabili mengatakan:

    Blog bagus dan inovatif. Boleh dong tukar link?
    (www.obrolankusantai.blogspot.com)

  23. black mengatakan:

    nice article, lam kenal aja

    free hosting untuk 10 orang , langsung ke tkp xweb-host.tk

  24. Sitabahau mengatakan:

    Postingan nya sangat bermanfaat, semoga blognya semakin maju terus.

  25. masdoo mengatakan:

    thx tuk semua yg dah comment..yg minta tukeran link dah gw update di blog gw tuh..yg blm bs confirm ulang ya…thx again 🙂

  26. Arief mengatakan:

    Makasih infonya, maklum lagi belajar ngeblog ne,,

  27. masdoo mengatakan:

    yup..thx bro dah mampir dan kasih komen🙂

  28. jam online mengatakan:

    saya pasang kok rating na makin turun yaaa mas ?

  29. masdoo mengatakan:

    mungkin terlalu byk tukeran link dg blog yg ber PR lebih rendah ya?

  30. Andree Arief Pratama mengatakan:

    Laporan juragan!
    Link blog anda sudah dipasang di Bacaanmu
    silahkan check di home pada kanan bawah pilih BLOGROLL.
    Mohon segera pasang link blog saya juga dengan nama “Bacaanmu | Blog Anak Medan”
    dan link tujuan http://bacaanmu.blogspot.com/ serta follow blog
    saya jika belum.

    Saya tunggu konfirmasi secepatnya, terima kasih!

  31. masdoo mengatakan:

    ok bro andree..segera gw psg link nya..thx dah visit ya..🙂

  32. dealer pulsa mengatakan:

    jadi malu nih pg saya masih nol g bisa komentar lebih banyak..ikut nimbrung aja siapa tau ada yg mau tuker link

  33. After I initially commented I seem to have clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and
    from now on each time a comment is added I receive four emails with the exact same comment.

    There has to be a way you are able to remove me from
    that service? Thanks!

Tinggalkan Balasan

