Disuspend 2 hari gara-gara Ads

Posted: Februari 16, 2009 in My diary
Tag:

Mungkin Anda bertanya-tanya apa maksud judul postingan ini? Ya memang kali ini gue mau cerita tentang blog ini yang sempat di deactivated alias di nonaktifkan oleh WP.com selama kurang lebih 2 hari! (8-9 Feb 2009)  😦

Ada keterangan dari admin WP.com bahwa blog gue telah melanggar TOS yang telah mereka tetapkan. Dari email yang masuk ke account gmail, gue diminta untuk mencopot Ads yang ada di blog Masdoo. 😛

Jujur aja hal ini sempat bikin gue shock. Wajar kan bro, dalam kondisi gue hari itu gue dah siap memposting tapi kemudian gue dapati blog gue gak aktif! Gue dalam kondisi sedang ketagihan blogging dan tiba-tiba saja kesenangan itu direnggut dari gue.

Ya emang gue sendiri yang salah, kenapa nggak baca dulu TOS nya, disitu sudah dijelaskan bahwa WP.com tidak menerima blog yang bertujuan komersil, blog SEO, affiliate, dll, pokoke yang menghasilkan uang dari blog.

Meski di email yang dikirim oleh admin hanya disuruh untuk menanggalkan space iklan yang gue pasang, tapi demi amannya, akhirnya dengan berat hati gue copot juga semua program referral di blog ini.

Akhir-akhir ini gue lama gak buat postingan karena selaen lagi sibuk dengan kerjaan kantor yang banyak,  gue juga lagi buat account baru di Blogger dan berburu template yang sesuai. Rencananya semua hal mengenai SEO dan monetize blog akan gue tuangkan di blog baru tersebut.🙂

Ok guys, tunggu saja tanggal maennya. Jika sudah siap, masdoo akan segera launch blog barunya dengan nama baru pastinya. Kalo bisa juga sudah beli domain dotcom, jadi nanti lebih simple dan enak mengingatnya.

Ada saran ?

Komentar
  1. Fajarseraya mengatakan:

    Ya khan emang gt mas..
    Gmana yaA rasanya di suspen??Hihi

  2. Brandal Surga mengatakan:

    Tunggu bro.
    Gw ada info soal domain internasional gratisan.
    Tunggu yaa..

  3. Arif Nofiyanto mengatakan:

    sabar sabar…belum terlambat untuk memulai lebih jauh🙂

  4. accord mengatakan:

    wp.com ketat bener ya

  5. aaron mengatakan:

    lapor masdoo, kmrn minggu tak akses blogmu dari HP tulisane suspended lg lho .. ..
    mending kl mau ngasih ads, nge link ke site lain yang sifatnya monetize aja :p

  6. Hosting Murah mengatakan:

    Pake hosting pribadi aja mas. Dijamin gak bakalan disuspended utk urusan iklan. Mau pake afiliasi, banner, adsense, monggo. Hehehe.

  7. masdoo mengatakan:

    maunya sih bro… dana blm ada… beli domain dulu aja deh… bisa cek di http://www.dodidwi.com my new project🙂

  8. iman mengatakan:

    waduh sama jg neh mas aku ada 3 blog aku yang prnya turun drastis dari pr3 jadi nol 0,
    job jadi sepii banget gara2 gak bca TOS Jg.

  9. aimyaya mengatakan:

    hahahaa… gua baru tahu…
    Makanya om harus hati-hati .. (alias baca dulu semua persyaratannya🙂 )
    o ya yang di dodidwi.com kok gak aktif?

  10. masdoo mengatakan:

    iya..gak gw perpanjang nama domainnya…trus ada kendala konsistensi ngenet jg..thx bro dah komen..🙂

Tinggalkan Balasan

