6 Versi dari Windows 7

Posted: Februari 7, 2009 in Berita
Tag:

windows7-faces

Sudah tahu kan kalo Microsoft akan meluncurkan pengganti Vista ? penerusnya yaitu Windows 7. Tapi sayang, tidak seperti Apple yang hanya merilis satu versi OS, Windows 7 akan dirilis ke pasaran dalam beberapa varian. Microsoft secara resmi telah mengumumkan semua edisi Windows 7 yang berjumlah 6 versi!

Berikut adalah 6 versi dari Windows 7 :

  1. Windows 7 Starter Edition – untuk netbook dan negara berkembang, hanya mampu menjalankan 3 aplikasi secara bersamaan.
  2. Windows 7 Home Basic – juga untuk negara berkembang.
  3. Windows 7 Home Premium – versi ini memberi Anda Windows Media Center dan fitur lain untuk digunakan di rumah.
  4. Windows 7 Professional – sama dengan Windows Vista Business, dengan tambahan beberapa fitur keamanan.
  5. Windows 7 Enterprise – versi ini akan dijual dalam jumlah besar untuk korporat.
  6. Windows 7 Ultimate – memiliki banyak fitur dari versi Enterprise, namun akan dijual kepada konsumen.

Microsoft akan mematok harga yang berbeda untuk setiap versi. Satu hal yang cukup menarik adalah Starter Edition ditujukan kepada netbook.

Masalahnya Microsoft tidak mungkin meminta vendor komputer untuk membayar harga penuh untuk lisensi sistem operasi yang akan dijual bersama dengan sebuah laptop seharga $300. Jadi perusahaan membuat versi Starter Edition dengan harga murah untuk kemudian dikemas ke dalam PC dengan harga yang lebih murah.

Di bawah ini gambar tampilan dari Windows 7 explorer :

explorer-windows7

Jadi kita tunggu saja ya apakah Windows 7 ini lebih bagus dari pada XP, lho? hehe soalnya gue masih pake XP    :D   

cmon lads..share UR comment, pliss  :)  thanks ya

Klik disini untuk sumber berita.

Komentar
  1. hakimtea mengatakan:

    nah lho katanya ga bisa dibuka ini biasa… btw, ada beberapa temen juga yg kena suspend wordpress.com dengan sebab tak jelas… yang anehnya PR blog temen saya itu udah 5😦 permainan apa nih wp.com atau orang2 yg ada dibaliknya…

  2. e-kehamilan mengatakan:

    hehe iya, katanya lagi di suspend :p
    btw selamat lah udah live lagi nih blog.
    mau nerusin di wordpress apa di blogger😀
    ya kl ada info domain murah boleh deh ngajarin kita2 pindah rumah (domain)

  3. masdoo mengatakan:

    @hakimtea n e-kehamilan : iya nih gue juga baru cek hari ini dan ternyata bisa, kmrn sewaktu di suspend WP.com gue lgsg kirim permohonan tuk dibuka lg n gue akan memperbaiki sesuai TOS WP.com. btw thx dah visit ya 🙂

    @e-kehamilan : yup gue jg lg cari info buat beli domain… biar gak ke suspend lg…🙂 nanti kalo dah bisa pasti gue posting hehe 😀

  4. Blog-Gado mengatakan:

    blog gue disuspend pada hal dah capek2 posting… gini lah resiko gratisan..😦 coba aja liat..http://tipsendi.wordpress.com

  5. Ilmi Aji mengatakan:

    saya pake yg professional gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s