Tips meningkatkan trafik pengunjung

Posted: Februari 5, 2009 in Blog
Tag:

Apakah Trafik atau PageRank yang penting bagi suatu blog menurut Anda? Pertanyaan simple yang tentunya berbeda jawabannya jika ditanyakan pada para blogger mania. karena ada yang menganggap trafik lebih penting dibanding pagerank dan ada juga yang sebaliknya, menganggap pagerank lebih penting.

Kalo menurut gue sih sama-sama penting!  :P    Namun kali ini gue ingin kasih tips untuk meningkatkan trafik ke blog Anda.

Berikut beberapa tips agar blog Anda ramai pengunjungnya : (*)

  1. Isi postingan blog Anda dengan hal yang diminati orang banyak. Misalnya : Info lowongan kerja, tutorial blog, tips, berita, dll.
  2. Daftarkan situs Anda di berbagai Search engine.  Caranya? klik disini
  3. Anda minimal paham tentang SEO .
  4. Daftarkan blog Anda ke berbagai web social bookmarking. Untuk blog berbahasa inggris coba submit ke digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dll. dan untuk blog bahasa Indonesia, coba daftar ke blog-indonesia, lintas berita, info gue, dll.
  5. Gabung di web pertemanan semisal friendster, yuwie, hi5, facebook, dll sebagai ajang promosi, namun jangan terlalu gencar karena bisa di anggap spam.
  6. Masukkan alamat web atau blog pada signature email Anda.
  7. Bagi yang aktif di forum, masukkan alamat web atau blog Anda pada signature forum.
  8. Iklankan blog Anda di situs iklan baris gratis seperti : iklanbaris.co.id, iklanads.com, webiklan.com, dll.
  9. Jika punya dana lebih, coba pasang iklan bayar per klik seperti : kliksaya, kumpulblogger, adsensecamp, atau dengan google adword.
  10. Jika Anda menguasai suatu topik tertentu, jadilah penulis tentang topik yang Anda kuasai di Wikipedia atau Yahoo! Answer.

(*) dari berbagai sumber.

Anda bisa memantau trafik dengan memasang widget dari Alexa Rank di blog Anda. Kebetulan gue gak bisa pasang widget itu karena blog ini tidak menerima widget selain yang disediakan WordPress.

Ayo silahkan dikomentari jika ada yang salah atau ingin menambahkan. Terima kasih 🙂

Sukseskan Kampenye Damai Pemilu Indonesia 2009 !!!

Komentar
  1. kekant mengatakan:

    Makasih tips nya…

  2. FSI mengatakan:

    thanks tips nya🙂

  3. wah lengkap nih,makasih, my blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s