Pantau traffic dengan Feedjit

Posted: Desember 31, 2008 in Blog
Tag:

feedjit Jika rekan-rekan  penasaran dengan siapa saja dan dari  negara  mana pengunjung blogmu, gunakan saja fasilitas  widget dari FEEDJIT. Dijamin rasa penasaran kalian akan hilang, mungkin juga malah jadi takjub atawa heran. ..halah boso opo maneh iki..😛 .

Yup, karena dengan fasilitas pemantau traffic yang diberikan oleh Feedjit.com ini, aktivitas pengunjung yang datang akan terlihat beserta bendera negaranya akan ditampilkan juga. 

Feedjit menyediakan kode Javascript dan kode HTML.  Feedjit versi java scipt lebih lengkap karena bisa mengetahui darimana pengunjung kita datang. Apakah dari search engine, email, dari web site lain atau sekedar direct type in. Ditambah dengan adanya feature untuk disable komputer kita sendiri sehingga kalo kita mengunjungi web kita, tidak akan tercatat sebagai visitor.

Sayangnya untuk wordpress.com belum bisa menerima Javascript jadi harus memakai kode yang berbasis HTML, sehingga sangat terbatas feature yang bisa disediakan.  

Caranya sangat mudah jika kalian ingin pasang widget dari Feedjit ini :

1. Masuk ke http://feedjit.com dan klik icon GET FEEDJIT.

2. Kalian diberi pilihan widget yang akan ditampilkan, widget javascript dan widget image atau widget berdasarkan blog yang kalian pakai.

3. Setelah kalian klik pilihan widget, maka akan tampil kode default yang bisa kalian copy paste di blog. Bisa juga kalian customize dulu dengan merubah warna header, text, border, lebar widget dan baris yang ditampilkan sesuai pilihan yang tersedia. 

customize-feedjit 

4. Terakhir Copy Paste kode ke blog, dan ingat kode tsb jangan ditambahi ato dikurangi dengan kata lain dilarang untuk diedit karena akan berakibat fasilitas widget Feedjit ini akan terhenti.

Easy kan? Gak perlu pake daftar-daftar, kalian sudah bisa tampilkan widget ini di blog kalian. Gue sendiri dah copas (copy paste) kode widget tsb dan bisa kalian lihat di sidebar blog gue ini.

Ok semoga bermanfaat and keep blogging🙂 .

Komentar
  1. Brandal Surga mengatakan:

    Pantesan gak pernah online di SAP…
    Nge-blog mulu…
    Btw Met taon baru bro…

  2. Boi mengatakan:

    Bro, thaks alot, ……muantap…

  3. M. Ansori mengatakan:

    Terima kasih informasinya. Saya juga akan pasang di wp, sama seperti di blog ini.

  4. rudi92 mengatakan:

    nice info gan, untuk blogger newbie kaya saya.. trims..
    oya, kalo sempat kunjung juga yah gubug Q😀

  5. labib musyaffa mengatakan:

    di wordpress.com kok bisa pasang benner banyak ya apa boleh ?

  6. buntu mengatakan:

    mas kalo gak di pasang itu pengaruh gak tuk trafik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s