Horeee.. harga BBM turun….!!!

Posted: Desember 15, 2008 in Opini
Tag:

pertaminaAlhamdulillah…yach kata itulah yg terucap dariku setelah pagi ini di berita TV tersiar BBM jenis bensin dan solar turun harganya sejak Tgl 15 Desember 2008 Jam 00.00 WIB. Harga bensin dari Rp. 5.500,- menjadi Rp. 5.000,- dan harga solar dari Rp. 5.500,- menjadi Rp. 4.800,-. 

Gw pantas bersyukur dan surprise karena weekend kemarin (sabtu & minggu) gw sama sekali gak tau perkembangan berita tanah air. Di kantor ada acara FPK (Forum Peningkatan Kinerja) dengan lokasi kegiatan di Tretes Pasuruan. Acaranya outbond di alam terbuka dan akan gw posting nanti setelah siap materinya (foto2nya terutama🙂 ).

Pemerintah sejak 1 desember 2008 sebenarnya sudah menurunkan harga bensin dari Rp. 6.000,- menjadi Rp. 5.500,- tapi saat itu harga minyak solar tidak ikut turun yang banyak disayangkan oleh banyak pihak, karena harga minyak solar banyak berhubungan dengan angkutan transportasi massal seperti bus dan juga angkutan barang (truk) yang tentunya bisa mengurangi biaya perjalanan yang ujung-ujungnya bisa mengurangi harga jual.

Harga minyak mentah dunia saat ini berkisar US$ 35 – US$ 40 per barel, memang sudah turun dibanding beberapa bulan yang lalu yang sempat menyentuh level US$ 140 per barrel. Menurut gw harga BBM dalam negri memang harus turun dan gw salut pemerintah bisa menurunkan harga BBM lagi😀 .

Penurunan harga BBM ini sudah diprediksi oleh berbagai pengamat akan dilakukan pemerintah menjelang PEMILU tahun depan dengan berbagai alasan untuk mendongkrak popularitas pemerintah. Tapi bagi gw sendiri gak mau ambil pusing dengan alasan politik yang dituduhkan ke pemerintah. Bagi gw yang penting harga BBM turun, jadi uang bensin buat motor gw bisa berkurang dan semoga aja bisa berpengaruh terhadap harga2 barang yang laen sehingga bisa menekan laju inflasi. (wah dah kayak pakar ekonomi aja gw… hehe😛 )

Yang penting harga BBM dah turun dan semoga gak naek lagi, harga2 barang juga turun terutama kebutuhan untuk makan dan rumah tinggal (soalnya gw lagi mengajukan kredit KPR nih) amin.

Tinggalkan Balasan

