Akhirnya lahir juga :)

Posted: November 28, 2008 in My diary
Tag:

Alhamdulillah…akhirnya anak pertamaku lahir juga.  Kemarin pada hari Senin (24/11) jam 11.02 WIB dengan berat 3 kg dan panjang 51 cm. Seperti yang kalian ketahui dari postinganku sebelumnya bahwa sejak jum’at malam (21/11) istriku dah mengalami pembukaan 1 dan akhirnya senin kemarin anakku lahir setelah 3 hari penantian yang mendebarkan dan melelahkan.

Oya jenis kelaminnya cewe, sesuai dengan USG dari dokter sejak usia kehamilan 8 bulan dan alhamdulillah sehat dan lengkap anggota tubuhnya. Tak henti-hentinya kuucap rasa syukur kehadirat Allah SWT. Setelah dibersihkan oleh bidan rumah sakit kemudian anakku diperlihatkan ke istriku untuk diberikan ASI pertama kalinya. Setelah minum ASI kemudian kukumandangkan Azan ditelinga kanan dan khomad ditelinga kiri anakku.

Awalnya pada minggu malam (23/11) sekitar jam 20.30 wib kuperiksakan istriku ke bidan terdekat, ternyata istriku sudah mengalami bukaan 5, kemudian jam 23.00 wib naik jadi  bukaan 6. Tambah hebat rasa mules yg dialami istriku, tapi setelah ditunggu hingga senin dinihari (24/11) jam 02.00, tdk ada kemajuan yg berarti, dikarenakan istriku sudah lemas kemudian istriku diberi cairan infus tuk tambahan tenaga dan bidan menyarankan tuk dirujuk ke rumah sakit. 

Jam 04.00 wib kami tiba di RS Siti Khodijah Sepanjang dgn naik taxi, istriku langsung dibawa ke ruag bersalin sementara aku mengurus administrasi pendaftaran pasien. Menurut bidan rumah sakit setelah konsultasi dg dokter via telp, akan diusahakan untuk tidak operasi (caesar) karena selain ketuban belum pecah dan setelah diperiksa ternyata ada kemajuan jadi bukaan 8. 

Setelah melalui metode drip yaitu pemberian infus dengan diberi obat tuk merangsang mules di perut istri (krn dg mules itu berarti ada pergerakan dari janin tuk keluar) akhirnya jam 09.30 wib ketuban disobek dan mulailah istriku disuruh untuk mengejan (ngeden – bhs jawa).

Sebenarnya sudah hampir bisa keluar dengan persalinan normal, tetapi karena kondisi istri dah semakin lemah akhirnya sekitar jam 10.45 wib dokter meminta ijin untuk menggunakan metode vacum atau dikop kepala bayinya. Dan jam 11.02 wib…akhirnya lahir juga. Alhamdulillah ya Allah… terima kasih dokter dan bidan rumah sakit Siti Khodijah.

Hari Rabu (26/11) istri dan bayiku sudah boleh pulang dengan terlebih dahulu menyelesaikan biaya persalinan sebesar Rp. 2.797.000,- tak terbayang olehku jika istriku harus di operasi yang bisa menghabiskan biaya sekitar 7-9 juta an. Alhamdulillah  :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s