Prosesor baru Core i7 dari Intel

Posted: November 21, 2008 in Software
Tag:

Setelah diluncurkan pada 17 Sepetember lalu di Amerika. Akhirnya, Intel Core i7 resmi masuk ke Indonesia. Perusahaan Intel mengatakan bahwa Core i7 adalah yang paling cepat di bumi, bahkan di alam semesta. Perangkat keras ini pun telah siap dibenamkan ke seluruh perangkat komputer Indonesia dalam waktu dua minggu lagi.

Core i7, oleh sang pengembang, diklaim mampu bekerja dari 2.66 GHz hingga 3.20 GHz, lebih cepat 40 persen, atau dua kali lebih dahsyat dari platform Intel sebelumnya. Tak pelak kecepatannya yang luar biasa sangat cocok mempercepat komputasi untuk bermain game, edit video, dan melakukan komputasi popular lainnya. Keunikan teknologi terdapat pada Turbo Boost yang membuat beban kerja pengguna dapat terakomodir dengan baik.

“Dengan kecepatan sekitar 40 persen dari sebelumnya, Bisa dikatakan Intel Core i7 adalah yang paling tercepat di planet bumi ini,” tukas Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia, di sela-sela peluncurannya, Jakarta, Kamis (20/11/2008).

Prosesor Core i7 nantinya mampu membuka lebar pintu inovasi dalam mengembangkan perpaduan yang elegan antara performa dan kekuatan tanpa melupakan efisiensi sebagai nilai plus dalam produk terbaru ini. Selain itu juga melalui unit on-die power control yang canggih dan menggunakan transistor power gate berbasis manufaktur 45 nanometer (nm), serta bahan dasar dari high-k metal gate, secara otomatis akan menyesuaikan clock speed darri satu atau lebih, dari empat individual proccesing cores untuk aplikasi single dan multi threaded untuk meningkatkan kinerja, tanpa menambah penggunaan energi.

“Bahkan material perangkat ini, high-K, pernah mendapatkan Nobel karena teknologinya yang ramah lingkungan,” sambungnya lagi.

Intel Core i7 sendiri merupakan, keluarga baru dari Intel Nehalem, yang merupakan chip prosesor upgrade dari intel Core 2 yang telah digunakan di laptop dan desktop. Dalam usianya yang sudah menginjak ke 40 tahun, Intel baru memproduksi chip prosesor sebanyak 9 kali. Bisa dikatakan Intel Core i7 benar-benar gres, dan memulai segalanya dari awal. (srn)  dikutip dari : Susetyo Dwi Prihadi – Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s